Sketsa Rumah Minimalis Sederhana
Sketsa Rumah Minimalis

Membuat sketsa rumah ternyata tidak gampang apalagi kalau Anda tidak memiliki gambaran yang jelas apa yang akan Anda buat mengenai sketsa rumah Anda. Belum lagi, Anda harus memiliki imajinasi yang detail mengenai bentuk, ornamen, penempatan furnitur, dan masih banyak lagi.

Anda tentunya memerlukan sumber inspirasi agar dapat membuat sketsa rumah yang bagus. Nah, Kami mungkin dapat membantu Anda menggali inspirasi dalam mendesain rumah. Berbagai macam tips dan trik untuk mendesain rumah hampir selalu ada pada tiap edisinya.

Berikut Sketsa Denah Rumah Sederhana :

1. Desain Ruang Keluarga

Desain Ruang Keluarga

Mengapa begitu penting membahas ruangan yang satu ini? Karena ruang keluarga merupakan ruang yang paling sering dikunjungi seluruh anggota keluarga, untuk mengobrol, nonton TV, membaca buku, dan lain-lain. Itulah sebabnya mendesain ruang keluarga yang apik merupakan hal penting agar seluruh anggota keluarga kerasan.

Untuk tujuan ini, Kami memberikan berbagai tips dan trik untuk mempercantik ruang keluarga, pedoman desain, elemen dinding, lantai, dan plafon, aneka pilihan furnitur. Bahkan, jika Anda menginginkan ruang keluarga yang mungil tapi berkesan lapang, Kami punya berbagai ide aplikatif yang membantu Anda mewujudkannya.

Baca juga : Jasa Desain Rumah Online

2. Desain Ruang Tamu

Ruangan yang satu ini juga tidak kalah pentingnya dengan ruang keluarga. Ruang tamu juga merupakan ruang pertama yang ada di dalam suatu rumah. Bisa dikatakan, ruang tamu menjadi ujung tombak dari ruangan-ruangan lainnya. Bahkan, mungkin tidak ada ruangan di rumah yang bia menggambarkan lebih dalam tentang Anda, keluarga, dan keadaan di dalam rumah, selain ruang tamu.

Desain Ruang Tamu

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik rumah tamu. Beberapa contohnya adalah pemilihan karpet, furnitur, kaninet, dan aksesoris ruang. Salah satu focal point dari sebuah ruang tamu, tentunya adalah tempat untuk duduk. Furnitur yang Anda pilih sangat berpengaruh pada inpresi tamu pada ruang tamu. Sesuaikanlah pemilihan jenis furnitur dengan konsep ruang tamu Anda.

Selain itu, pemilihan akseoris juga harus ditempatkan dengan baik. Pilihlah aksesoris dengan warna cerah, bentuk yang menarik. Dengan begitu, aksesoris akan menguatkan karakter ruang tamu Anda. Untuk mengetahui lebih jauh informasi seputar mendesain ruang tamu, Master Gedung menjadi solusi terbaiknya. Kami akan menjelaskan secara detail dalam mendesain ruang tamu. Mulai dari menumbuhkan nuansa keramahan, pemilihan furniture, tata letak, sampai dengan aksesoris untuk ruang tamu.

3. Desain Kamar tidur

Kamar tidur juga merupakan ruangan lainnya yang harus diperhatikan dengan baik dalam mendesain rumah. Hal ini dikarenakan, kamar tidur sangat mencerminkan karakter penghuninya. Kamar tidur adalah ruangan yang membutuhkan area besar, karena memuat furnitur berukuran besar, contohnya tempat tidur. Namun terkadang, keterbatasan ruang menjadi salah satu kendala utama pada hunian kecil.

Desain Kamar tidur

Apalagi dalam mendesain kamar tiur utama, perlu perhatian ekstra. Kamar tidur utama merupakan kolaborasi selera pasangan. Untuk mengadopsi perbedaan itu, sebaiknya siasati dengan mengambil tema desain yang netral untuk kenyamanan bersama. Bisa juga dengan menggabungkan dua gaya yang diinginkan sekaligus.

Jika ada kebutuhan lain dari salah satu penghuninya, misal aktivitas lain seperti bekerja. Untuk melakukan aktivitas lain di dalamkamar tidur, tempatkan furniture tambahan yang mendukung kegiatan tersebut. Apabila ruangan untuk kamar tidur luasnya tidak memungkinkan, perlu ditentukan skala prioritas dan penyesuaian pada ukuran perabotan.

Nah, lain lagi jika mendesain kamar tidur unruk lajang. Desain yang digunakan sebaiknya mewakili karakter dan kepribadian si lajang. Selain itu, juga perlu direncanakan area khusus untuk hobi, display koleksi, dan lainnya. Untuk memudahkan Anda dalam mendesain kamar tidur, Kami menyajikan beragam inspirasinya. Mulai dari pemilihan furniture, tata letak, tema, dan hal lainnya seputar kamar tidur.

4. Desain Kamar Mandi

Meskipun kamar mandi tidak prnah digunakan lebih dari satu jam, tapi bukan berarti ruangan ini terabaikan. Dalam mendesain rumah, kamar mandi juga harus diperhatikan. Mulai dari tata letak sampai dengan kebersihannya. Seperti halnya ruangan lain pada rumah, kamar mandi puntak luput dari penilaian orang.

Desain Kamar Mandi

Contohnya, ketika ada tamu ke rumah yang meminta izin ke toilet. Dengan begitu, kamar madi Anda akan dinilai oleh orang lain. Untuk itu, dalam pembuatan kamar mandi, bukan hanya diutamakan fungsional, melainkan juga nyaman untuk digunakan. Masalah yang paling banyak ditemui pada kamar mandi adalah sifat lembab.

Ya, tidak bisa dipungkiri lembab menjadi ancaman utama di kamar madi. Udara lembap berpotensi menimbulkan lumut dan jamur. Hingga akhirnya, lumut dan jamur berpotensi menimbulkan kuman penyakit. Meskipun untuk membasuh badan hanya butuh waktu sekitar 15 sampai dengan 30 menit, tapi siapa yang mau melakukannya di kamar mandi kotor dan berkuman.

Untuk mengatasi semua masalah terkait kamar mandi, Kami punya solusinya. Mulai dari desain kamar mandi minimalis, menghindari munculnya lumut dan jamur, sampai dengan kiat-kita membuat kamar mandi menarik dan sehat.

5. Desain Dapur

Rasanya percuma, bila mempunyai dapur besar dan lapang, kalau masih berantakan. Berhubung dapur merupakan salah satu ruangan yang banyak menampung perabot dan peralatan, penyimpanannya harus benar-benar diperhatikan dengan baik.

Desain Dapur

Salah satu kunci membuat ruangan selalu rapi dan bersih adalah semua benda harus mempunyai tempatnya masing-masing. Selain itu, pastikan juga semua benda tersebut kembali ke tempatnya, setelah digunakan. Merancang dapur tidak jauh besa dengan mendesain rumah interior ruangan lainnya. Ada beberapa hal yang jarus diperhatikan. Perencanaan yang kurang matang, membuat dapur tidak berfungsi secara maksimal.

Pada dasarnya, dapur digunakan sebagai tempat mengolah makanan. Meskipun demikian, terkadang dapur juga sigunakan sebagi tempat sarapan, sheingga disediakan meja makan. Oleh karena itulah, muncul beragam desain daur yang memadukan tema dengan meja makan.

Hal yang terpenting dalam mendesain dapur adalah mengutamakan kenyamanan, kegunaan, dan juga kebersihan. Hal ini dikarenakan, di dapur adalah tempat mengolah bahan makanan yang nantinya akan masuk ke dalam perut angggota keluarga. Ada banyak inspirasi desain dapur Kami yang bisa dijadikan referensi Anda. mulai dari pemilihan tem, tata letak, perabotan, sampai dengan beragam tips mendesain dapur.

6. Warna Cat Rumah

Jika Anda sering mengamati rumah-rumah di sepanjang jalan, Anda akan terkejut melihat banyaknya tampilan rumah yang warna catnya tidak berkarakter. Bahkan, beberapa terkesan asal sehingga rumah menjadi terlihat “aneh”. Jika tidak memahami teori warna, Anda pun akan sembarangan memilih warna sehingga membuat rumah menjadi kurang nyaman ditempati.

Warna memang soal penting. Kalau salah menerapkannya, ruangan Anda bisa tampak sangat suram, sempit, atau bahkan panas, dan “mencolok” mata. Bahkan, dalam satu ruangan Anda tidak harus melulu menggunakan satu warna. Jika dipadukan dengan baik, warna-warna tadi akan tampak elegan.

Tidak hanya itu. Pada tiap artikelnya, Kami bahkan memuat sketsa rumah yang tampak dari atas sehingga Anda memiliki gambaran yang jelas mengenai model ruangan yang sedang dibahas dalam majalah itu. Tentu saja ini menguntungkan karena dengan begitu akan sangat mudah bagi Anda “menyomot” idenya dan menerapkannya pada rumah impian Anda.

Demikian artikel mengenai inspirasi sketsa rumah. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat bagi para pembaca.